Masa, 2 Tahun Punya Akun Adsense Belum Pernah Gajian?


Sudah 2 tahun lebih sejak artikel ini dipublish saya mengelola akun adsense. Tapi selama itu juga belum pernah merasakan dapat transfer gajian dari Google Adsense. Menghasilkan blog dari adsense ternyata cukup susah. Kendala utama yang dirasakan terutama oleh blogger-blogger pemula pasti masalah konten dan praktek SEO yang kurang selama ngeblog.

SEO atau Search Engine Optimization itu penting sekali. Dengan teknik-teknik SEO yang baik membuat artikel yang kita buat mudah terakses di search engine dengan konten serupa yang jumlahnya ribuan, bahkan jutaan artikel yang memiliki topik yang sama dengan kita. Sehingga artikel kita banyak dicari orang dan mampu menampilkan banyak iklan. Sehingga mendatangkan potensi tayang iklan yang lebih banyak dan peluang klik yang lebih besar. 

Di sinilah peran penting SEO dimainkan untuk mengantarkan artikel yang kita buat agar bisa tampil di hasil pencarian. Misalnya kita nggak paham tentang SEO sebenarnya bisa saja, tapi sebagai blogger tentunya kita akan rugi karena dengan adanya teknik SEO konten artikel di blog kita jadi lebih mudah terlihat di mesin pencari. 

Bahkan jika kita melakukan kesalahan yang tidak sengaja, blog kita bisa tenggelam di mesin pencarian dan berakibat tidak mendatangkan pengunjung dari mesin pencari sama sekali dan ujung-ujungnya pendapatan Adsense juga tidak akan naik.

Seputar Adsense: Cara Memindahkan Iklan Anchor Sticky Adsense ke Bawah Versi Terbaru

Percayalah, mendaftar dan diapproved adsense jauh lebih mudah ketimbang mengumpulkan pundi-pundi uang setelahnya, serta bagaimana caranya bertahan agar terus berkembang. 

Jika kalian masih belum juga diapprove adsense, mending kalian fokus saja dengan konten dulu. Cari pengunjung sebanyak-banyaknyak, dan jika traffic sudah ramai peluang approve dan mendapat penghasilan dari adsense juga lebih masuk akal.

Di approve adsense di tahun 2022 setelah berpuluh-puluh kali mengalami penolakan, namun saya tak oantang menyerah, terus memperbaiki blog pribadi saya dengan memperbanyak konten-konten yang lebih baik dan akhirnya diapprove juga. 

Di awal approve masih semangat ngeblog rajin buat artikel, tapi pendapatan adsense masih sangat kecil, padahal blog saya termasuk blog niche spesifik. 

Asumsi saya mungkin karena pengunjung masih belum terlalu ramai dan artikelnya bisa jadi kurang menarik banyak orang. Bisa juga kebanyakan dari pengunjung blog banyak yang memakai adblock di browser mereka sehingga iklan tidak tampil.

Posting Komentar