Pengalaman Memakai Bank Jago, Apakah Aman?


Halo sobat internet. Bank Digital merupakan sebuah inovasi teknologi  dalam layanan perbankan dengan berbagai keunggulan untuk meningkatkan keamanan. Bank digital menjalankan kegiatan perbankan yang dilakukan secara elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik yang terbatas.

Salah satu bank digital di Indonesia yang belakangan ini mulai naik daun adalah Bank Artos Indonesia yang sekarang sudah berganti nama menjadi Bank Jago. Pada awalnya Bank Jago hanya ada versi konvensional kemudian terdapat layanan Syariah Bank Jago.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri saat mendaftar Bank Jago prosesnya cukup mudah. Mengingat bank Jago adalah bank digital, maka proses pelayanan bank dilakukan sepenuhnya melalui aplikasi Bank Jago, termasuk pendaftaran. Saat saya punya akun bank Jago pertama kali belum yang versi Syariah, kemudian saya tanya ke customer service, dan memang waktu itu belum ada layanan Syariah. Namun setelah beberapa bulan akhirnya terdapat layanan Jago Syariah dan pengguna bisa melakukan konversi dari Akun Bank Konvensional menjadi Bank Jago Syariah. Pada artikel ini saya akan review sedikit tentang Bank Jago

Fitur-fitur Bank Jago

1. Bisa membuat kantong terpisah
Di Bank Jago, kita bisa membuat beberapa kantong untuk menyimpan uang dengan tujuan tertentu, misalnya untuk kebutuhan belanja, nabung jangka panjang dll sesuai dengan keinginan kita secara terpisah.

2. Pembayaran QRIS
Saat ini bank Jago bisa melakukan pembayaran scan kode QRIS. Dengan begini kita bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi di gerai-gerai apa saja yang menyediakan pembayaran melalui QRIS.

3. Kartu Debit Fisik dan Virtual Card VISA
Bank jago juga menyediakan kartu debet VISA lho yang bisa digunakan untuk transaksi internasional. Selain bentuk fisik, ada juga kartu yang bentuknya virtual. Jika kamu membuat kartu fisik maka kartu tersebut akan dikirimkan ke alamat pengguna. 

Selain itu kamu juga bisa kontrol kartu tersebut untuk memblokir sementara jika kartu fisik hilang, dan juga memiliki kantong/sumber uang yang terpisah serta bisa dikosongkan kapan aja.

4. Antarmuka aplikasi yang modern
Aplikasi mobile banking bank jago memiliki UI yang keren dan modern, dan tentu saja ringan.


5. Rekening Koran Digital
Karena Bank Jago adalah bank digital, maka untuk melihat laporan transaksi di rekening juga bisa dilakukan melalui aplikasi. Fitur ini bernama e-statement berbentuk file pdf yang bisa diunduh kapan saja oleh pengguna.

dan masih banyak lagi fitur lainnya...

Kekurangan Bank Jago
Kekurangan Bank jago adalah tidak memiliki layanan untuk setor tunai cash di kantor ataupun ATM. Karena sistem yang diusung layanan digital maka Bank Jago lebih cocok dijadikan sebagai rekening kedua atau sebagai penerima dana dari rekening lain. Jadi, untuk mengisi atau menyimpan saldo maka kita harus menerima transfer dari rekening lain, dengan begini Bank Jago Lebih mirip dengan e-wallet dibandingkan bank yang sesungguhnya.

Bank Jago merupakan bank digital yang awalnya bernama Bank Artos. Banyak kelebihan dan fitur-fitur yang diberikan. Selain keunggulan, ada juga kelemahan atau kekurangan yang ada pada konsep Bank Jago. Namun masih banyak kelebihan kelebihan lain yang memudahkan kita dalam menggunakan layanan perbankan. Terimakasih semoga bermanfaat.
Posting Komentar