Cara Mudah Transfer ShopeePay ke Dana, Gratis Tanpa Biaya Admin

Hola guys, jaman sekarang transfer-transfer duit emang sudah seperti kebiasaan wajib ya? Di jaman serba digital ini memang memaksa kita untuk cekatan dalam dunia digital, salah satunya yaitu kirim-kirim saldo uang antar bank.

Namun sekarang, mulai marak e-wallet yang bermunculan. Konsep e-wallet layaknya sebuah akun bank yang bisa menyimpan saldo uang serta dapat dikirim ke akun bank, namun e-wallet biasanya tidak menyediakan fitur simpan saldo uang dalam jumlah yang sangat besar.

Pada proses transfer/kirim saldo biasanya terdapat biaya admin yang dibebankan kepada pengirim. Besarnya biaya admin biasanya adalah 6.500. Pada tahun 2022 ada layanan baru yang diluncurkan Bank Indonesia yaitu BI Fast, jika menggunakan layanan ini maka biaya admin transfer antar bank jadi hanya 2.500. Tak terkecuali e-wallet.

Sejatinya, setiap e-wallet telah bekerja sama dengan beberapa bank agar bisa transfer saldo mereka dari e-waller ke akun bank sebenarnya.

Maka dari itu, bisa kita manfaatkan untuk mengirim saldo antar dompet digital. Pada tutorial ini, saya akan membagikan cara transfer saldo Shopeepay ke Dana. Simak tutorial berikut.

Cara Transfer ShopeePay ke Dana, Gratis Tanpa Biaya Admin

Perlu diingat, tutorial ini hanya berlaku bila kita sudah upgrade akun DANA menjadi akun Premium, dan telah upgrade ShopeePay ke ShopeePay Plus (Premium)

Pertama

Buka dulu aplikasi Dana, kemudian klik "Isi Saldo".

Pada gambar di atas, pilih dengan cara transfer bank, kemudian pilih Bank Permata. Lalu copy nomor rekening/kode yang muncul.

Kedua

Buka aplikasi Shopee
Pada halaman utama shopee, kemudian klik Transfer. Ingat ya, shopeepay kalian harus sudah upgrade ke shopeepay plus/premium agar bisa melakukan transfer antar pengguna.

Setelah itu, klik "Tambah Rekening Bank".

Isi Nama bank dengan Bank Permata. Lalu No. Rekening diisi dengan kode nomor rekening yang sudah disalin dari Aplikasi DANA tadi. Klik LANJUTKAN.

Setelah itu, kita masukkan nominal saldo yang ingin kita transfer.

njJika sudah diisi, klik Lanjutkan, dan Masukan PIN shopeepay kamu. Lalu tunggu sampai proses transfer berhasil.

Selesai 
Posting Komentar