Cara Cek Semua Sensor HP Xiaomi/Redmi Menggunakan Mode CIT

Saat ini, banyak orang yang membeli HP second atau bekas karena harganya yang lebih terjangkau. Namun, sebelum membeli HP second, kita harus memeriksa kondisinya terlebih dahulu. Salah satu cara untuk memeriksa kondisi HP second adalah dengan masuk ke Mode CIT di HP Xiaomi/Redmi.

Mode CIT (Customer Inspection Test) adalah sebuah mode yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa kondisi perangkat secara keseluruhan, termasuk hardware dan software. Mode ini hanya dapat diakses melalui kode rahasia tertentu yang dapat diakses melalui aplikasi Pemilih Cepat atau aplikasi Dialer.

Berikut adalah cara masuk ke Mode CIT di HP Xiaomi/Redmi Melalui Pengaturan.

1. Buka pengaturan lalu tap Tentang telepon.

2. Pada halaman Tentang telepon, tap "Keseluruhan aplikasi", kemudian tap/tekan beberapa kali dengan cepat hingga muncul pemberitahuan.

Kemudian aplikasi CIT akan muncul


Cara masuk ke Mode CIT di HP Xiaomi/Redmi dengan kode dial.

1. Buka aplikasi Dialer atau Phone.
2. Ketik kode *#*#64663#*#* pada aplikasi Dialer maka otomatis akan membuka aplikasi CIT.

3. Setelah itu, akan muncul tampilan seperti layar tes dengan beberapa opsi pengujian, seperti "Single Test", "Battery Test", "Hardware Test", "Software Test", dan lain sebagainya.

Di dalam Mode CIT, Anda dapat memeriksa berbagai jenis tes untuk memastikan kondisi HP Anda. Berikut adalah beberapa jenis tes yang dapat Anda lakukan dalam Mode CIT:

1. Single Test
Single Test memungkinkan pengguna untuk memeriksa beberapa tes dasar seperti LED, getaran, dan layar sentuh. Tes ini akan membantu Anda memeriksa apakah LED, getaran, dan layar sentuh HP Anda berfungsi dengan baik.

2. Battery Test
Battery Test memungkinkan pengguna untuk memeriksa daya baterai dan pengisian baterai. Dalam tes ini, Anda dapat memeriksa kapasitas baterai dan waktu pengisian baterai.

3. Hardware Test
Hardware Test memungkinkan pengguna untuk memeriksa hardware HP seperti mikrofon, kamera, sensor, dan lain sebagainya. Tes ini akan membantu Anda memeriksa apakah hardware HP Anda berfungsi dengan baik.

4. Software Test
Software Test memungkinkan pengguna untuk memeriksa kinerja software HP. Tes ini akan membantu Anda memeriksa apakah HP Anda memiliki masalah seperti crash, freeze, atau lag.

5. Fingerprint Test
Fingerprint Test memungkinkan pengguna untuk memeriksa pengenalan sidik jari pada perangkat. Dalam tes ini, Anda dapat memeriksa apakah sidik jari terdaftar dengan baik dan dapat digunakan untuk membuka perangkat.

Itulah beberapa jenis tes yang dapat Anda lakukan dalam Mode CIT di HP Xiaomi/Redmi. Dalam Mode CIT, Anda juga dapat memeriksa informasi perangkat seperti nomor model, versi firmware, dan lain sebagainya.
Posting Komentar