Review Modem Wifi Murah Telkomsel Orbit Star Lite Black


Agar aktivitas bekerja dan belajar dari rumah tetap berjalan lancar, diperlukan dukungan koneksi internet rumah yang dapat diandalkan. Stabilitas jaringan internet rumah sangat penting untuk menjaga produktivitas kerja dan memastikan kegiatan belajar online berjalan tanpa hambatan. Jangan khawatir dalam memilih modem untuk mendukung jaringan internet utama di rumah.

Pilihan yang tepat bisa pakai Modem Orbit Star Lite Black, modem ini didukung jaringan internet seluler 4G berkualitas terbaik dari Telkomsel dan memiliki berbagai fitur yang terus mendukung kelancaran aktivitas WFH atau belajar secara daring.

Modem Telkomsel Orbit

Kesan Awal


Modem Orbit Star Lite Black adalah solusi canggih untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet modern di rumah atau kantor. Dengan jaringan 4G sebagai sumber utama koneksi internet, modem ini mampu menghubungkan hingga 32 pengguna sekaligus dengan lancar dan stabil. Dengan kemampuan seperti itu, Orbit menjadi primadona di kalangan keluarga yang memiliki banyak perangkat di rumah.

Orbit tidak hanya memiliki fitur unggulan dalam hal konektivitas yang andal, tetapi juga dilengkapi dengan port dan kabel LAN/RJ-45 sehingga bisa digunakan pada perangkat yang tidak memiliki fitur wifi seperti PC dan smartTV. Dengan kata lain, Orbit mampu memudahkan kita untuk menikmati internet kapan saja dan di mana saja.

Sebelum membeli Orbit sebaiknya pastikan cek wilayah masing-masing terlebih dahulu apakah sudah terjangkau oleh Orbit atau belum. Pengalaman saya sendiri ketika hendak membeli modem ini, saya meminta bantuan customer service untuk mengecek ketersediaan jaringan Orbit di daerah saya. Awalnya, katanya wilayah saya belum terjangkau, namun ketika saya melakukan pengecekan secara mandiri melalui website, ternyata daerah saya sudah terjangkau Orbit. Saya pun mengadu kepada customer service tadi, dan si cs meyakinkan saya bahwa di wilayah saya telah terjangkau.

Harga Modem Orbit Star Lite Black
Telkomsel Orbit Star Lite Black dijual dengan harga Rp 599.000, lebih terjangkau dibandingkan dengan varian di atasnya yang mencapai harga satu jutaan dengan spesifikasi yang lebih bertenaga. Meskipun ada varian yang lebih murah, saya lebih memilih model ini karena tampilannya yang menarik dengan warna matte black yang elegan. Sumber jaringannya diperoleh dari kartu SIM yang telah terpasang pada modem, biasanya sudah disediakan oleh pabrik saat pertama kali dibeli.

Ukuran
Ukuran router Orbit ini memiliki dimensi 135x112.5x46 (mm) dengan bahan plastik berwarna hitam sebagai bagian luar. Meskipun bobotnya ringan, walau terasa sedikit solid tapi tetap terkesan kosong.

Fitur
Di bagian depan terdapat barisan 5 lampu indikator, yang meliputi lampu indikator daya, koneksi internet, WiFi, LAN, dan sinyal.




Termasuk dalam kemasan pembelian:
  • Modem Orbit Star Lite Black
  • AC Adapter
  • Kartu SIM Orbit
  • Welcome Guide
  • Kabel LAN
  • Kartu Garansi Modem


Berikut Spesifikasi Modem Orbit Star Lite Black:
  • Notion HKM0126
  • Ukuran modem 135x112.5x46 (mm)
  • DL / UL Cat 4
  • 2x2 MIMO LTE
  • 2.4 GHz WiFi
  • 32 Pengguna
  • Up to 15 Mbps
  • 2 Port LAN
  • Garansi 12 Bulan

Internet Cepat

Sebelum membelinya sebaiknya cek dulu jangkauan orbit di daerah alian melalui web resmi https://www.myorbit.id/jangkauan-telkomsel-orbit .




Foto di atas menunjukkan kecepatan internet yang saya dapatkan. Dengan kecepatan tersebut, saya merasa sudah cukup untuk melakukan kegiatan online sehari-hari dengan lancar. Lokasinya berada di desa, dan setelah saya mencoba menggunakannya di daerah perkotaan, hasilnya jauh lebih cepat.

Ketika saya menggunakan internet untuk streaming video di YouTube, saya merasa lancar dengan resolusi 480p - 720p, meskipun saya berada di daerah pedesaan. Tentunya, internet ini sangat mampu untuk melakukan streaming dengan resolusi yang lebih tinggi tanpa mengalami buffering yang berlebihan, terutama di daerah yang sedikit lebih perkotaan.

Di era pandemi COVID-19, keberadaan internet sangatlah penting untuk menunjang berbagai aktivitas. Kecepatan internet yang cepat sangat membantu agar semua aktivitas yang dilakukan secara online minim hambatan bahkan tanpa hambatan sama sekali.

Internet Lumayan Stabil

Modem ini dilengkapi dengan teknologi WiFi 2.4Ghz yang membuatnya mampu menyebarluaskan sinyal yang stabil dan berkualitas tanpa putus-putus serta dapat menjangkau area rumah yang luas. Dengan kecepatan internet yang stabil, modem Orbit ini sangat dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, seperti mengunggah dokumen atau bekerja dengan data secara remote. Terutama bagi blogger seperti saya yang membutuhkan internet sebagai kebutuhan primer.

Instalasi Mudah

Ukuran yang kecil dan mudah dibawa membuat modem ini cocok untuk dibawa-bawa saat berpindah tempat. Untuk mengisi ulang paket data, kita hanya perlu membuka aplikasi Orbit dan membeli paket data sesuai kebutuhan. Selain itu, melalui aplikasi tersebut, kita dapat melakukan pengaturan dasar seperti mengubah nama SSID WIFI dan password, serta beberapa pengaturan lainnya.


Salah satu kekurangan layanan Orbit adalah pilihan paket data yang masih terbatas, dan belum tersedia paket data tanpa batas. Dari segi perangkat keras, Orbit Star Lite Black tidak dilengkapi dengan antena pemancar tambahan.

Itulah ulasan mengenai modem Orbit Star Lite Black. Modem ini sangat berguna untuk mendukung kegiatan kerja atau sekolah karena memiliki kualitas jaringan dan kecepatan internet yang baik. Secara keseluruhan, modem ini layak dan dapat diandalkan. Namun, tidak ada jaminan bahwa kecepatan internet yang diterima akan selalu sama karena tergantung pada kondisi lokasi.
Posting Komentar