Cara Menjadi MiriCanvas Contributor, Alternatif Canva Contributor

MiriCanvas adalah platform untuk mendesain secara online. Ada berbagai template dan element yang siap digunakan, mulai dari yang free maupun berbayar. Miri Canvas merupakan platform yang berasal dari korea selatan. Seperti yang kita ketahui, negara seperti korea dan china lebih memilih membangun komunitas teknologinya sendiri tanpa bergantung dengan produk luar, seperti brand samsung yang populer di korea, search engine baidu di China dan masih banyak lagi.

Sama halnya dengan MiriCanvas, platform ini mungkin lebih banyak digunakan di negara asalnya Korea ketimbang secara world wide. Bisa dibilang, MiriCanvas ini sangat mirip dengan Canva karena memiliki konsep yang sama. Bahkan dari fitur dasar seperti user interface dan beberapa layout workspace nya sangat mirip dengan Canva. Menurut saya MiriCanvas jauh lebih baik karena loadingnya yang cepat dan terasa sangat ringan.

MiriCanvas dan Canva sejatinya adalah platform untuk mendesain secara online sekaligus platform mikrostok. Kedunya memiliki portal bagi kontributor yang ingin menjual karyanya di platform ini. Nah, karena pembahasan kali ini tentang MiriCanvas, saya akan bagikan cara menjadi kontributor di MiriCanvas.

Cara daftar MiriCanvas Contributor mumpung masih buka

Ketika kita bergabung menjadi kontributor dan submit karya kita agar digunakan oleh pengguna miri canvas di desain mereka, maka kita bisa mendapatkan royalti. Besarnya royalti tentunya tergantung seberapa banyak element kita digunakan.

Secara default ketika mendaftar pertama kali sebagai kontributor, kita akan terdaftar sebagai kreator element, sedangkan kreator template masih undangan ekslusif dari pihak MiriCanvas langsung ketika element kita cukup populer.

Untuk bisa mendapatkan royalti kita harus submit untuk kategori pro/premium element. Ketika user ingin memakai di desain final, mereka harus berlangganan agar bisa memakai element kita tanpa watermark dan kita sebagai kontributor akan mendapatkan royalti.

Meskipun, belum terkenal secara global seperti canva, bukan tidak mungkin MiriCanvas juga mampu bersaing dan memiliki pengguna yang banyak sehingga menguntungkan para kontributornya. 

Jadi tidak ada salahnya mendaftar sebagai kontributor sebelum kuota ditutup seperti yang terjadi pada Canva setelah platformnya sangat populer dan memiliki banyak kontributor dengan earning yang lumayan.

Berikut langkah-langkah menjadi kontributor di MiriCanvas.

1. Masuk ke MiriCanvas Designhub


2. Masukan username yang ingin dibuat, email, dan password

Jangan lupa centang kedua checkbox dibawahnya, lalu klik SignUp.

3. Konfirmasi e-mail pendaftaran dari MiriCanvas DesignHub

4. Login


Selesai, kalian sudah bisa jual karya kalian mulai dari element, svg, png transparant, dan background. Jangan lupa ikuti petunjuk spesifikasi file yang akan disubmit.

Untuk cara submit portfolio/upload element di MiriCanvas Contributor akan saya buat tulis di artikel lain.
Posting Komentar